khabar.id – Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka dan Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Palembang menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah bersama Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Palembang yang juga Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Palbang, Fitrianti Agustinda mengatakan, kegiatan vakti sosial ini sebagai bentuk rasa kepedulian serta menumbuhkan semangat tolong-menolong dalam membantu saudara kita yang membutuhkan darah.

“Selain juga dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 75,” ungkapnya, Selasa (18/8/2020)

Menurutnya kegiatan ini merupakan hal yang mulia dimana setetes darah yang di sumbangkan sangat berarti dalam membantu antar sesama umat manusia.

“Hari ini masih dalam rangkaian kemeriahan kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun dimana secara langsung saya mengajak masyarakat kota Palembang untuk mendonorkan darahnya”

“Jangan takut untuk melakukan donor darah karena kegiatan ini sangat bermanfaat sekali dalam untuk kesehatan kita selain membantu orang yang membutuhkannya. Selain itu juga kita memberikan paket sembako kepada pendonor darah yang telah memberikan darahnya, pendonor darah tersebut alhamdulilah berasal dari beberapa dinas diantaranya Pol PP, Dinas Perhubungan, anggota Pramuka dan Dinas Pemadam kebakaran kota Palembang,”jalasnya.

Ia juga menambahkan kebutuhan darah saat ini terus meningkat, perharinya 5 ribu kantong darah per harinya, maka dari kami sangat mengharapkan sekali partisipasi dari masyarakat. Sekarang donor darah bisa dilakukan 2 bulan sekali

“Ya hari ini kita targetkan 100 kantong darah dari beberapa dinas beberapa dinas tersebut,” tutupnya. selasa usai mengikuti acara donor darah dirumah dinas Wakil Walikota Palembang.

Tak ketinggalan Fitrianti dalam kegiatan ini juga menyumbangkan darah untuk kedua kalinya.(ci)