khabar.id – AG (26) warga Kecamatan Tanjung Agung Palik, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) , Provinsi Bengkulu, Kamis (14/1/2021) digulung petugas  jajaran Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bengkulu Utara.

Pria yang diketahui keseharian sebagai sopir ini, harus merasakan dinginnya jeruji ruang tahan Polres BU, setelah dirinya kedapatan tangan membawa barang haram yang diduga Narkotika I jenis Ganja  dari salah satu rekannya.

 

“Dari wilayah Kecamatan Tanjung Agung Palik dan di bawa ke kota Arga Makmur dengan niat untuk digunakan bersama teman-temannya,” kata Waka Polres Bengkulu Utara, Kompol P M Amin.

Penangkapan pria ini bermula dari adanya informasi masyarakat terkait kerapnya terjadi transaksi narkoba di seputaran jalan Arga Makmur.

Dari tangan tersangka, , petugas berhasil mengamankan plastik berwarna hitam berisi 1 paket ganja dengan berat 7,31 gram di kantong Baju depan.

Kepada petugas, tersangka mengaku mendapatkan barang haram dari seseorang Dengan sistem Tranfer dan barang haram tersebut dengan sistem peta.

Sementara itu Ag, mengakui baru pertama kali mencoba daun setan tersebut.

.”Aku sopir bang. Baru kali ini, tapi malah keburu ketangkap. Ganja aku dapat dari orang Bengkulu dengan sistem peta,” tutur AG.

Atas perbuatannya pelaku harus menerima apa yang telah di perbuat.

Pasal 155 ayat 1 dan pasal 111 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman kurungan penjara paling lama 20 Tahun dan denda 1 milyar rupiah.(Wawan)