Merdeka Belajar

Ajang Silaturahmi dan Kembangkan Potensi Diri

Khabar.id- Sekolah Islam Khalifah-Alifah Jakabaring kembali mengelar Alifah Star (ALSTARS) Competiton 2022. Kegiatan yang sempat vacum lantaran pandemi kini digelar dengan konsep yang lebih menarik di Alifah Convention Center.

Tampak, para peserta tampil dengan sangat antusias mengikuti lomba. Salah satunya, lomba tari. Mengenakan busana tradisional, para siswi TK dan SD tersebut menari meski malu malu dan gerakan kaku. Ada pula yang lupa dengan gerakan. namun tidak mengurangi semangat para peserta untuk menampilkan yang terbaik.

Pembina Yayasan Global Indo Perkasa Ir. H.Satriani Okbri, MT mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah mengikuti kompetisi.

Acara ini bukan hanya sekedar untuk mengembangkan potensi para siswa tapi juga menjadi silaturahmi sekolah-sekolah di Palembang baik negeri maupun swasta. Selain itu acara itu juga memberikan kesempatan kepada para siswa di Indonesia khususnya di Palembang untuk mengembangkan minat dan bakat untuk melatih keberani dalam bertanding.

Ini juga, kata dia, bagian dari moment open day PSB tahun 2023-2024 sekolah Khalifah Alifah yakni TK Khalifah 27 Jakabaring , dan SD & SMP Islam Al Alifah Jakabaring.
“Semoga kegiatan yang menjadi agenda rutin ini dari sejak 2018 lalu, tahun depan bisa digelar lebih baik lagi, katanya saat memberikan kata sambutan kemarin.

Selain itu, sambung dia, even ini sebagai ajang promosi sekolah dan memperkenalkan sekolah kepada para siswa dan orang tua. Di samping iti juga, menjadi ajang silaturahmi antara sekolah serta menyalurkan kreatifitas para siswa. “Ini tentu menjadi wadah yang positif bagi para siswa dan siswi untuk unjuk keberanian, percaya diri, kreativitas dan jiwa kompetisi.”

Korwil SU II Suharto, M.Pd mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Alifah Star ini. “Semoga kegiatan ini semakin sering digelar karena mampu mendorong kreativitas peserta didik,” ucap dia.

Sementara itu, Panitia Alifah STAR Competiton, sekaligus kepala SMP Islam Al Alifah Aprina mengatakan, pada kegiatan ini ada banyak tangkai lomba yang di gelar dan telah digelar secara bertahap mulai dari tgl 3 sampai 5 November kemarin. Mulai dari lomba Futsal, MHQ, Story Telling, Mewarnai, Lomba Cerdas Cermat (LCC), Adzan, Dai Daiyah Vocal Group, dan tahun ini ada tangkai perlombaan terbaru yakni Musikalisasi Puisi dan Olimpiade Math & Science.
“Peserta lomba mencapai ratusan dari beberapa tangkai lomba,”.

Peserta, sambung dia, mencapai 800 siswa & siswi yang terdiri dari berbagai sekolah dari level TK, SD dan SMP yg ada di wilayah SU-1, SU-2, Ilir barat 1, ilir barat 2, Kalidoni, sukarami, sako dll..
Peserta berasal dari sekolah umum dan Islam terpadu juga ada dari ponpes di kota Palembang. “Antusiasme dan animo untuk ikut lomba ini sangat tinggi terbukti peserta yang membludak.”

Disamping masih kata dia, even tahun ini memang lebih semarak dibandingkan tahun sebelumnya. Para peserta sangat antusias, apalagi sebelumnya kita sempat vacum karena pandemi, “Bagi orang tua yang mau mencari referensi sekolah bisa datang langsung ke sekolah Khalifah Alifah Jakabaring Palembang, ” tukasnya. (Yun)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button